SERGAP NTT - Thu, Jul 16th, 2015

Anda Butuh Keheningan? Datanglah Ke Tempat Ini, Anda Akan Mendapatkannya!

Danau ranamese di siang hari, indah memikat, sejuk menyegarkan. KAPAN ANDA KESINI?

Danau ranamese di siang hari, indah memikat, sejuk menyegarkan. KAPAN ANDA KESINI?

sergapntt.com, AMO – Jika anda sumpek dengan sekitar dan butuh keheningan, maka inilah solusinya. Anda tinggal menyiapkan waktu dan ongkos, maka niat akan tercapai.

Ya, Danau Ranamese di Kabupaten Manggarai Timur, menyediakan tempat untuk refleksi dari semerawutan rutinitas sehari-hari. Perjalanan menuju kawasan ini dapat ditempuh dengan pesawat melalui Bandara Labuan Bajo atau Soa, Kabupaten Ngada. Dan, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menyewa mobil atau sepeda motor.

Sepanjang perjalanan, anda akan dimanjakan dengan udara yang sejuk, pemandangan alam yang aduhai, dan kuliner banyak pilihan.

Danau Ranamese sendiri memiliki luas sekitar 5 hektar dengan kedalaman 43 meter. Danau Ranamese termasuk danau vulkanis. Awalnya, Danau Ranamese berupa kawah gunung yang tertutup air sehingga bagian tepian danau berbentuk curam. Danau ini juga mirip dengan Danau Triwarna Kelimutu, yang terbentuk dari kawah gunung.

Danau Ranamese menawarkan pesona keheningan alam, karena tempatnya yang masih sangat alami. Danau ini dikelilingi oleh hutan-hutan yang hijau dan lebat. Kadang, danau ini diselimuti kabut yang dingin dan menyejukkan.

Selain menikmati alamnya yang hening, Anda juga dapat berburu foto di danau ini. Tiap sudut danau memiliki pemandangan yang indah. Kombinasi antara danau, kabut dan pepohonan, dapat menjadi objek foto yang menarik. Anda juga bisa ikut memancing di Danau Ranamese bersama masyarakat setempat.

Mengelilingi danau dengan trekking juga jadi kegiatan yang menyenangkan. Hutan yang masih alami akan memberikan tantangan yang berbeda. Akan tetapi, Anda jangan sampai jatuh ke air karena airnya sangat dingin! Apalagi pada bulan Juni-Juli.

Danau Ranamese adalah sebuah eskapisme Anda dari aktivitas sehari-hari yang membosankan. Keheningannya bagaikan suatu nada alam, yang akan kembali menyegarkan pikiran Anda. So tunggu apa lagi, datanglah kesana, Anda akan mendapatkan keheningan luar biasa. [AMO/DTK]

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.