SERGAP NTT - Sat, Oct 25th, 2014

Besok, Jokowi Umumkan Susunan Kabinet Indonesia Hebat

Share This
NEWS

JW-JKsergapntt.com, JAKARTA – Setelah hampir sepekan dilantik, akhirnya Presiden Joko Widodo siap merilis susunan kabinet yang bakal membantunya lima tahun ke depan.

“Kemungkinan akan ada perkenalan kabinet yang diselenggarakan Minggu (26/10) sore jam 16.00 WIB. Di halaman Istana, antara Istana Merdeka dan Istana Negara,” kata mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto di Istana Negara, Jumat (24/10/2014) malam.

Suasana perkenalan akan berlangsung santai dan hangat sembari menikmati teh di sore hari. Setelah itu keesokan harinya, barulah menteri-menteri yang sudah diperkenalkan ke masyarakat akan dilantik.

“Perkenalan akan berlangsung lebih informal, buat suasana cair di antara 34 menterinya. Minum teh sore bersama-sama, saling perkenalkan diri dalam suasana yang rileks. Secara formal dilakukan pelantikan Senin,” imbuh Andi.

Sementara itu, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, tetap menolak menjadi menteri, meski berulangkali ditawari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. “Saya tidak tertarik menjadi menteri karena ingin berkonsentrasi membangun NTT,” kata Lebu Raya.

Menurut Lebu Raya, tanggung jawab dirinya ada di NTT, karena dipilih rakyat NTT untuk menjadi gubernur. “Biarkan saya bekerja hingga akhir masa tugas sebagai gubernur,” ujarnya.

Toh begitu, ia telah merekomendasikan empat nama asal NTT untuk diangkat menjadi Menteri, yakni Cornelis Lay, Andreas Hugo Parera, Melchias Markus Mekeng, Viktor Bungtilu Laiskodat.

By. CDP/DTK
RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.