SERGAP NTT - Fri, May 24th, 2013

Brigjen Untung Yoga Bantah Adanya Quick Count Pilgub NTT

Share This
quick count Brigjen Untung Yoga Bantah Adanya Quick Count Pilgub NTT

Sketsa Quick Count

sergapntt.com, KUPANG – Kapolda NTT Brigjen Pol. Drs. I Ketut Untung Yoga Ana membantah adanya hitung cepat alias Quick Count hasil Pilgub NTT putaran ke 2 di Polda NTT sebagaimana isu yang beredar di masyarakat Kota Kupang pada Kamis (23/5/13) hingga Jumat (24/5/13) bahwa hasil Quick Count Polda NTT menempatkan pasangan Esthon Foenay – Paul E. Tallo unggul atas paket Frans Lebu Raya – Beny A. Litelnoni (FRENLY) dengan skor 59% – 41% dalam perolehan suara.

“Saya mengharap, masyarakat NTT tetap tenang dan menunggu hasil perhitungan suara melalui KPU NTT,” ujar Untung Yoga kepada wartawan, Jumat (24/5/13).

Menurut dia, tugas polisi dalam pelaksanaan Pilgub NTT adalah menjaga keamanan, bukan menghitung suara. “Saya tekankan bahwa tugas kami adalah pengamanan, bukan mengambil alih kewenangan KPU NTT,” katanya.

Karena itu Untung Yoga berharap masyarakat tidak mempercayai isu atau informasi yang menyesatkan. “Sebab untuk urusan pemilihan umum, tugas dan tanggung jawab ada di KPU sebagai Lembaga resmi yang mempunyai kewenangan penuh untuk mendata, menghitung dan menyampaikan ke publik soal hasil pemilihan umum, termasuk pilgub NTT. Polisi tidak mencapuri urusan tersebut,” tegasnya.

by. jokel

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.