SERGAP NTT - Thu, Jul 30th, 2015

Calon Bupati Ini Jadi Bahan Tertawaan Karena Pakai Training Dipadu Sepatu Gereja

Yoseph Bei saat mengikuti tes kesehatan di RSU WZ Yohanes Kupang, Kamis 30 Juli 2015.

Yoseph Bei saat mengikuti tes kesehatan di RSU WZ Yohanes Kupang, Kamis 30 Juli 2015.

sergapntt.com, KUPANG – Ada yang lucu dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Ngada Periode 2015-2020 yang dilaksanakan di RSU Prof Dr WZ Johanes, Kamis (30/7/15).

Ini gara-gara, Korneslis Soi, calon bupati yang diusung PDI Perjuangan dan Nasdem mengenakan busana unik, yakni baju kaos, celana training dipadu sepatu formal atau sepatu yang sering dipakai ke gereja oleh warga NTT kebanyakan. Itu sebabnya, ia menjadi bahan tertawaan para medis dan sejumlah pengunjung rumah sakit.

Pantauan sergapntt.com, awalnya Kornelis datang menggunakan pakaian safari motif adat. Padahal, sehari sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngada telah memberitahukan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan, semua calon bupati dan wakil bupati harus memakai pakaian olahraga. Ini dimaksudkan untuk memudahkan para dokter saat memeriksa kesehatan mereka.

Kornelis Soi saat antri periksa kesehatan di Aula Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati di RSU WZ Yohanes Kupang, Kamis 30 Juli 2015.

Kornelis Soi saat antri periksa kesehatan di Aula Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati di RSU WZ Yohanes Kupang, Kamis 30 Juli 2015.

Kornelis kemudian diminta oleh KPU untuk mengganti pakaian olahraga. Ia lalu mengontak anaknya untuk membawa pakaian yang diminta KPU. Tak lama berselang, si anak pun datang dan Kornelis mengganti pakaian.

Namun saat memasuki aula pemeriksaan, Kornelis yang mengenakan stelan merah-merah (kaos merah dan training merah) tiba-tiba ditertawai sejumlah pengunjung rumah sakit dan bidan. Merasa ada yang aneh, sergapntt.com pun menelusurinya.

Kenapa? “Hmmm lihat itu pak Kornelis, masa pakai baju kaos, celana training, tapi sepatunya itu……., koq sepatu gereja? Kayak badut saja, hhhh,” ujar seorang pengunjung rumah sakit.

Kepada sergapntt.com, Kornelis mengaku, sepatu olahraganya sedang kotor. “Saya punya sepatu kotor,” katanya.

PEMERIKSAAN BERJALAN LANCAR

Pemeriksaan kesehatan yang diikuti empat paket calon bupati yakni Adrianus Fono Dopo – Yohanes Vianey Sayangan (ADIL), Marianus Sae – Paulus Soliwoa (MULUS Jilid II), Kornelis Soi – Yoseph Bei (KONSEP) dan Paulinus No Watu – Bernadinus Dhey Ngebu (PADI), berjalan lancar.

Pemeriksaan akan dilanjutkan pada Jumat (31/7/15). “Besok kita periksa mata dan saraf,” kata Ketua Tim Dokter Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak di NTT tahun 2015. [CS]

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.