SERGAP NTT - Mon, Oct 1st, 2012

Chris Rotok Diidolakan Menjadi Gubernur NTT

Share This

cristal Chris Rotok Diidolakan Menjadi Gubernur NTT  sergapntt.com, MAUMERE – Chris Rotok, Bupati Kabupaten Manggarai disebut-sebut sebagai figur yang paling diminati rakyat untuk menjadi Gubernur NTT periode 2013-2018. Hanya saja serkarang ini Chris Rotok masih berjubel dengan masalah kendaraan politik mana yang akan dia gunakan menuju arena pilgub.

Kabar terakhir menyebutkan, Chris Rotok dan Abraham Paul Liyanto (CRISTAL) akan maju melalui jalur independen. Sudah sekitar 360 ribu foto copy KTP yang terkumpul. Namun disaat yang sama, pria kurus tinggi langsing itu melamar juga ke sejumlah partai politik, misal PPRN, PAN, PDS dan HANURA.

Warga Maumere, ibukota Kabupaten Sikka yang ditemui sergapntt.com secara terpisah selama seminggu ini mengatakan, mereka sangat menginginkan Chris Rotok menjadi  gubernur. Sebab, kata mereka, dalam diri Chris Rotok terpancar harapan adanya perubahan hidup yang lebih baik, khususnya bagi masyarakat miskin di NTT.

“Chris Rotok itu idola kami. Bukan hanya kami, dia juga sangat diminati masyarakat Sikka pada umumnya,” ujar Hey Moa (29), salah seorang tokoh muda Maumere yang diamini belasan teman-temannya saat bersua muka dengan sergapntt.com di Maumere, Senin (1/10/12) pagi.

Hal yang sama disampaikan juga Yeni Wangge (29). Ibu muda asal Kabupaten Ende ini mengaku, sejak CRISTAL mengibarkan panji sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, ia langsung jatuh pilihan pada paket CRISTAL.

“Saya ini tidak tahu politik pak. Tapi dari raut muka pak Chris Rotok itu, saya yakin, jika NTT ini dia pimpin, kedepan NTT akan lebih baik. Setahu saya, dia itu orangnya sederhana, lembut, tapi memiliki ketegasan. Bukan seperti yang lain, baru calon saja, sombong mau mati,,,” tandas Yeni saat bincang-bincang dengan sergapntt.com dikediamannya di Maumere pada Senin (1/10/12) siang.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Manggarai Laurens Gabur, SH menegaskan, Chris Rotok layak dipilih sebagai gubernur.

“Chris Rotok itu sosok pemimpin yang punya niat baik untuk memimpin. Dalam dirinya terpancar sebuah semangat kepemimpinan yang merakyat. Niat baik ini bukan kata-kata lagi. Tetapi telah ditunjukannya selama memimpin Manggarai dua periode ini. Bukan saya yang menilai ini, tetapi ini suara rakyat Manggarai yang dipimpinnya. Tidak ada apresiasi yang tepat bagi seorang Chris Rotok, selain mendorong dia menjadi Gubernur NTT,” ucap Laurens dalam orasi politiknya pada acara pelantikan badan pengurus DPC Barisan Muda (BM) dan DPC PARRA Indonesia Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai di Aula Efata Ruteng pada Sabtu (22/09) lalu.

by. helmi/marcell

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.