SERGAP NTT - Sun, Mar 3rd, 2013

Cypri Aur: Kita Bukan Pilih Gubernur Manggarai, tetapi pilih Gubernur NTT

Share This
Frans Lebu Raya Cypri Aur: Kita Bukan Pilih Gubernur Manggarai, tetapi pilih Gubernur NTT

Frans Lebu Raya

sergapntt.com, LABUAN BAJO – Mantan Anggota DPR RI, Cypri Aur mengingatkan warga Manggarai Raya bahwa dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT pada 18 Maret 2013 mendatang, bukan memilih Gubernur Manggarai, tetapi memilih Gubernur NTT.

Seruan moral Cypri Aur ini bertujuan agar warga Manggarai tidak lagi terjebak dengan pilihan politik yang mengedepankan isu suku. “Kita bukan pilih gubernur Manggarai, tetapi pilih gubernur NTT. Karena itu, kita harus rasional dalam memilih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat, Drs. Wilfridus Fidelis Pranda meminta warga Manggarai untuk tidak ragu-ragu memilih pasangan Frans Lebu Raya dan Beni Litelnoni (FRENLY) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2013-2018.

Hal yang sama disampaikan juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Manggarai Barat, Drs. Alo Basri dalam kampanye perdana FRENLY di aula Youth Center Labuan Bajo, Sabtu (2/3/13).

Dalam orasi politiknya, Frans Lebu Raya mengatakan, jika dirinya kembali terpilih sebagai Gubernur NTT, maka program andalannya yakni Rp250 juta per desa akan terus dilanjutkan.

“Program ini tidak dapat dijalankan serentak, karena dana kita terbatas. Karena itu kita berikan secara bertahap,”katanya.

by. heri

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.
Lambertus Jeranu says:

Surat Terbuka : Kepada Yth Bapak Bupati Manggarai di tempat.
Bapak Bupati yang saya hormati, Nama saya Lambertus Jeranu, PNS gol IIa pada salah satu kelurahan di kecamatan langke rembong, sebelumnya saya mohon maaf karena telah lancang menyampaikan keluh kesah ini kepada media, saya pegawai golongan rendah gaji, pas-pasan, memiliki 4 org anak, tinggal di daerah perkotaan dengan tingkat kebutuhan yang tidak kecil, selama kepemimpinan Bapak tidak pernah saya mengecap UANG LAUK PAUK, yg seharusnya menjadi hak saya sebagai PNS gol. rendah. sementara di kabupaten lain para PNS golongan rendah mendapatkanya. Kemanakah dana tsb ?? banyak selentingan informasi bahwa dana tsb Bapak gunakan untuk dana ongkos politik Pilkada yg telah lewat dan Pilgub yg akan datang. Kemudian selain itu saya juga ingin menyampaikan keluh kesah para pedagang yg saya jumpai dalam pengelolaan pasar inpres ruteng yg dikelolah oleh kroni-kroni bapak, sehingga para pemilik stan yg namanya tercatat pada dinas yg menanganinya penuh dengan nama-nama BUKAN PEDAGANG, sehingga stan tsb di kontrakan kepada saudara-saudara saya yg pedagang dengan harga tinggi, kabarnya ini juga utk biaya ongkos politik bapak. saya juga merasa sedih dengan kurangnya perhatian bapak terhadap stadion kebanggan masyarakat manggarai STADION GOLODUKAL, yg sampai saat ini tidak dirawat bahkan tidak terpakai, stadion ini dibangun dgn dana miliaran rupiah, pada suatu kesempatan beberapa tahun lalu bapak pernah mengatakan bahwa selama saya memimpin manggarai tidak akan pernah menggunakan stadion golodukal utk kegiatan olah raga. karena stadion itu bukan saya yg bangun. sehingga saya merasa sedih dengan keadaan stadion tsb yg saat ini menjadi tempat mesum. belum lagi dengan persoalan tanah di bekas pekuburan puni yg telah susah payah di bebaskan oleh mantan bupati manggarai Bapak Anton Bagul, telah di serobot oleh keluarga-keluarga bapak dan telah pulah mendirikan rumah semi permanen, bahkan menyewakanya. sementara banyak warga yg hidup dalam kesusahan, saya takut hal yg sama bapak lakukan bila kelak terpilih menjadi gubernur.
Bapak Bupati yg saya hormati, selama Bapak mencalonkan diri sebagai salah satu calon gubernur NTT, saya bersama teman-teman PNS yg lain dipaksa harus memilih bapak walau hati nurani tidak mau, bahkan saya mendengar sendiri keinginan yg kuat dari Bapak wakil bupati utk bekerja keras utk menggolkan bapak menjadi NTT 1, dgn begitu ketika bapak menjadi gubernur, bapak wakil bupati menjadi bupati, terjadilah perubahan besar dalam pembagian kue pembanguanan ini, Namun tidak demikian dengan para kontraktor di bawah lindungan bapak juga bekerja keras agar bapak tidak gol menjadi gubernur karena lahan mereka akan habis di ambil pak wakil bupati. hal ini menjadi keprihatinan saya sebagai warga langke rembong dan sebagai PNS, Perseteruan yang mengakibatkan pelayanan kepada masyarakat tidak maksimal. mohon menjadi perhatian bapak.
Demikian jeritan hati saya, terima kasih bapak mau mendengarkanya. terima kasih pula kepada redaksi yg mau memuat keluh kesah ini. semoga Tuhan memberkati kita semua.

marten oman says:

Rakyat sudah cerdas,berita media sudah samapai ke pelosok-pelosok dan rakyat Manggarai raya (Mabar,Mangarai dan Matim)tahu bahwa kita sedang dan akan menghadapi PILGUB NTT .Rakyat tahu siapa yang akan dipilihnya ,hampir pasti bahwa yang mereka pilih adalah yang ada benar-benar ingin membangun NTT secara Utuh,. thanks