SERGAP NTT - Fri, May 25th, 2012

Demokrat Sodok Benny Harman Rebut Kursi Gubernur NTT 2013

Share This
NEWS

benny K Harman 350x293 Demokrat Sodok Benny Harman Rebut Kursi Gubernur NTT 2013  sergapntt.com, JAKARTA – Partai Demokrat mulai pasang kuda-kuda menghadapi Pilgub NTT 2013. Kader yang disodok untuk merebut kursi Gubernur NTT periode 2013-2018 adalah Benny K Harman, mantan Ketua Komisi III yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

Benny telah dimutasi dari komisi III ke Komisi VI pada Kamis (24/5/12). Rotasi di Fraksi Partai Demokrat ini disebut-sebut sebagai strategi untuk memuluskan langkah Benny menuju Pilgub NTT. “Bisa saja, biar tidak terlalu sibuk,” ujar Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat, Umar Arsal, di gedung DPR, Jakarta.

Selain Benny, Sutan Bhatoegana yang sebelumnya hanya menjabat sebagai anggota Komisi VII, kini diangkat menjadi ketua Komisi VII. Padahal nama Sutan sempat rame akan maju di Pemilukada Sumatera Utara (Sumut) 2013 mendatang. Hal ini bisa dibilang sebagai pertanda kalau Sutan tidak direstui untuk melenggang ke Sumut.

Dengan begitu nasib Sutan bisa dikatakan tidak sebaik Benny yang dirotasi ke Wakil Komisi VI. “Mungkin, tapi saya tidak tahu,” ucap Umar, berkilah.

Tapi, rotasi yang terjadi di fraksi Partai Demokrat tidak berlaku tetap. Rotasi itu akan dinilai selama enam bulan ke depan. “Ini bukan tetap, akan kita lihat selama enam bulan ini, kalau bagus, tetap jalan,” tegas Umar.

Sementara itu, Benny K Harman mengungkapkan bahwa dengan menjadi Wakil Ketua Komisi VI, dia bisa lebih konsentrasi untuk menjadi calon Gubernur NTT. Setidaknya ada waktu luang ketika jabatan Ketua Komisi III dilepas. “Salah satu alasannya supaya ada keleluasaan bagi saya fokus di NTT,” kata Benny.

Rencananya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan dilaksanakan pada 25 Maret 2013.  Karena itu Benny membutuhkan waktu ekstra untuk bisa sosialisasi diri ke masyarakat NTT. Sebab, kata Benny, elektabilitas dirinya harus dinaikkan. “Kalau hasilnya positif, tingkat elektabilitasnya bagus, kalau tidak suka ya sudah. Kalau rakyat suka, lanjut,” jelasnya.

Benny dipindahkan ke Komisi VI oleh DPP Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua. Sementara, posisi sebelumnya kini diisi oleh Gede Pasek Suardika yang sebelumnya menjadi anggota Komisi II DPR.

by. run/ic/wp

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.