SERGAP NTT - Fri, May 25th, 2012

Demokrat Sodok Benny Harman Rebut Kursi Gubernur NTT 2013

Share This
NEWS

benny K Harman 350x293 Demokrat Sodok Benny Harman Rebut Kursi Gubernur NTT 2013  sergapntt.com, JAKARTA – Partai Demokrat mulai pasang kuda-kuda menghadapi Pilgub NTT 2013. Kader yang disodok untuk merebut kursi Gubernur NTT periode 2013-2018 adalah Benny K Harman, mantan Ketua Komisi III yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

Benny telah dimutasi dari komisi III ke Komisi VI pada Kamis (24/5/12). Rotasi di Fraksi Partai Demokrat ini disebut-sebut sebagai strategi untuk memuluskan langkah Benny menuju Pilgub NTT. “Bisa saja, biar tidak terlalu sibuk,” ujar Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat, Umar Arsal, di gedung DPR, Jakarta.

Selain Benny, Sutan Bhatoegana yang sebelumnya hanya menjabat sebagai anggota Komisi VII, kini diangkat menjadi ketua Komisi VII. Padahal nama Sutan sempat rame akan maju di Pemilukada Sumatera Utara (Sumut) 2013 mendatang. Hal ini bisa dibilang sebagai pertanda kalau Sutan tidak direstui untuk melenggang ke Sumut.

Dengan begitu nasib Sutan bisa dikatakan tidak sebaik Benny yang dirotasi ke Wakil Komisi VI. “Mungkin, tapi saya tidak tahu,” ucap Umar, berkilah.

Tapi, rotasi yang terjadi di fraksi Partai Demokrat tidak berlaku tetap. Rotasi itu akan dinilai selama enam bulan ke depan. “Ini bukan tetap, akan kita lihat selama enam bulan ini, kalau bagus, tetap jalan,” tegas Umar.

Sementara itu, Benny K Harman mengungkapkan bahwa dengan menjadi Wakil Ketua Komisi VI, dia bisa lebih konsentrasi untuk menjadi calon Gubernur NTT. Setidaknya ada waktu luang ketika jabatan Ketua Komisi III dilepas. “Salah satu alasannya supaya ada keleluasaan bagi saya fokus di NTT,” kata Benny.

Rencananya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan dilaksanakan pada 25 Maret 2013.  Karena itu Benny membutuhkan waktu ekstra untuk bisa sosialisasi diri ke masyarakat NTT. Sebab, kata Benny, elektabilitas dirinya harus dinaikkan. “Kalau hasilnya positif, tingkat elektabilitasnya bagus, kalau tidak suka ya sudah. Kalau rakyat suka, lanjut,” jelasnya.

Benny dipindahkan ke Komisi VI oleh DPP Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua. Sementara, posisi sebelumnya kini diisi oleh Gede Pasek Suardika yang sebelumnya menjadi anggota Komisi II DPR.

by. run/ic/wp

KOMENTAR PEMBACA
MARKUS DERMAN, MANGGARAI TIMUR says:

Marilah kita mencari pemimpin yang santun yang didukung oleh pendukung yang santun. Semua orang pasti punya dosa, oki tidak perlu kita bicara seperti tak punya dosa. Kelima paket calon gubernur NTT kali ini baik, karena memiliki misi membangun NTT. Siapapun yang terpilih karena dukungan Tuhan, tdak perlu kita fitnah

kun jehalu says:

sya ,,, yakin pak, beny orang yang bersih dan pantas untuk memimpin,,,,,, NTT,,,,,

Stefen edgber says:

itu pak baslius jangan jangan punya keinginan jdi cagub NTT 2013 mendatang…hanya orang gak pada meliriknya….adu…kasian…..itu tandanya kemampuan anda sangat di ragukan oleh banyak rakyat NTT…jgn pandai memfitnah orang lain, anda mampu…cobalah buktikan!!!!!!

etus says:

bapak ibu se NTT. Pilih calon yang bersih. perlu tiap calon beberkan dana kampanye yang dia miliki dan dari mana dana itu didapat. kalau dana berkelimpahan tetapi bisa dipertanggungjawabkan dari mana sumbernya, silahkan maju melamar. jangan issue lalu dianggap sebagai kebenaran tetapi fakta. kalau tidak, jangan maju lah !jangan sampai begitu jabatan gubernur itu didapat, yang pertama dilakukan adalah “bagaimana menutup utang pijaman bank dan membalas jasa para pendukung dana kampanye lewat kebijakan bagi bagi proyek” dll. kapan NTT bisa maju pak ?

etus says:

bapak ibu se NTT. Pilih calon gubernur kita yang masih muda dan energik. jangan pilih yang sudah umur atau sepuh mendekati 60 tahun atau lebih. awas, jangan sampai semangat dia memimpin NTT nanti hanya untuk momentum cari tambahan pensiun untuk mengisi atm dia di kala senja.

stfen Edgber says:

maju terus pak Beni..kami masyarakat pedalaman Timor menantimu…, biarkan anjing menggonggong..kafila tetap berlalu.. SERGAP NTT

stfan Edgbert says:

pak Tedy.. hati hati berkomentar,anda tidak suka itu urusan anda,kemenangan pak Beni dalam pilkada NTT 2013 mendatang tidak cukup dengan suara anda seorang. anda tahu ini dunia maya yang di baca oleh jutaan orang di indonesia. kalau anda tahu berpolitik ,politiklah yang santun,kalau mau berpolitik belajar lagi biar nambah wawasanmu.. jagn mengecam orang dengan cara yg tidak santun ..malu boooo anda menyebar angin pasti suatu saat anda akan memetik badai… .SERGAP NTT.

vena nabut says:

kraeng unggik lagi mainkan isu koprupsi yg ngaco…..

donatus says:

klw semuanya sdh bertingkah buruk terhadap rakyat terus siapa org yang tepat menuju NTT 1????
Cristian Rotok……muluskan jalanmu menuju NTT 1

Yuvens Darung says:

INGAT, JANGAN ASAL PILIH. PILIHAN ANDA HARUS ANDA BISA PERTANGGUNG JAWABKAN PADA ANAK CUCU KALIAN. KARENA SEMUA KEBIJAKAN/KEPUTUSAN SERTA KECEROBOHAN PEMIMPIN2 YANG KITA PILIH BUKAN KITA YANG AKAN MEANGGUNGNYA , TAPI ANAK CUCU KITA.. JADI PILIHLAH DENGAN BENAR.

iya tmbah hancur klu gtu brow…yg sdh hancur jangan di hancur lgi….

Baslius says:

Ahok, pendamping Jokowi dalam pilgub DKI Jakarta, tetap berbuat banyak untuk masyarakat selama dia duduk di Senayan beberapa tahun terakhir ini. Ini type politisi bersih, jujur dan penuh aksi. Contoh politisi Senayan yang bisa diandalkan menjadi gubernur. Sedang BKH, apa kontribusinya? Mimpin rapat doang … Agenda anti korupsi sering dikerdilkan di komisi III pimpinan dia. Tidak ada yang signifikan membela rakyat disana … hanya ada kepalsuan dan tipu-daya penuh kompromi. Mereka dibenci oleh masyarakat Indonesia pada umumnya, kok mau diambil oleh masyarakat NTT. Emang orang NTT ini pada goblok semua? Jangan sampai BKH jadi gubernur NTT. God forbids!

Vitalis pondo says:

Sy hanya mau bilang,mari kita mmbrikan politik yg santun di media ini.jgnlh kita sling mnjelek2an 1 sama læn,krn siapapn yg nnti akn trpilh dy adlh pmmpin rakyt ntt.mgkin yg hrs kita kdepankn adlh msukan2 psitif bg bkal clon.mari kita sama2 mndukung mrk dg 1 kata, NTT yg UTUH.

Baslius says:

salah satu ciri kepemimpinan yang berkwalitas adalah: “berani mengambil resiko”. Ada dua mantan gubernur NTT yang memiliki ciri ini yaitu: Alm. Gubernur El Tari dan mantan Gubernur Ben Mboy. Ditangan ke-2 pemimpin ini, NTT pernah mengalami masa ke-emasan pada jamannya. Mereka adalah pemimpin penuh aksi dan care terhadap kebutuhan rakyat NTT. Nah, BKH sebagai orang muda potensial pasti memahami keteladanan itu, tapi dia larut dalam kepalsuan perjuangan di DPR. Apa kontribusinya sebagai ketua komisi III??? Dia sudah jadi politikus yang lembek, oportunis dan penuh tipu-daya seperti rekan2nya di PD. Orang macam ini jangan sampai jadi gubernur NTT! Bahaya!

Emiliana says:

Karena BKH adalah intelektual yang paham fungsi dan peran legislatif……dan peran dan kontribusi positif beliau luar biasa selama jadi ketua komisi III..dan pasti hanya dipahami oleh orang – orang yang mengerti fungsi dan peran legislatif.

baslius says:

DPR telah menjadi pusat epicentrum korupsi di Indonesia. Mungkin BHK tidak korupsi, tapi apa yang sudah dia lakukan untuk berantas korupsi selama menjadi ketua komisi III DPR? Secara langsung atau tidak langsung BHK telah menjadi bagian dari problem korupsi di negeri ini. Kontribusinya nol. Respon dia terhadap korupsi adalah sangat normatif: “serahkan kepada penegak hukum” lalu dia tidur … Ketika bangun, dia mau mencalonkan diri menjadi gubernur NTT?? Ini orang kualitas kepemipinannya tidak reformis. Tidak cocok menjadi gubernur NTT!

Vennann Ruba says:

BKH maju menjadi cagub NTT….kami orang NTT hx menginginkan putra-putra NTT yang telah berkarya di luar daerah agar tetap memperhatikan daerah asalnya…kemajuan daerah hanya ada di tangan kita….kekeringan yang melanda NTT merupakan masalah yang akan tetap ada…..dari jauh-jauh hari,,, jangan hanya umbar janji,, buktikan janji kalian wahai para calon pemimpin…..kami tidak butuh, pemimpin yang banyak omong, pemimpin itu haruslah bertindak lebih banyak………jadilah pemimpin yang mampu berdedikasi bagi rakyat.

YUVENS says:

DAN KAMI TIDAK BUTUH PEMIMPIN YANG TURUN KE PELOSOK MENJELANG PEMILUKADA SAJA..!!!! ORANG SEPERTI INI KAMAI NAMAKAN PENCURI..!! YANG MAU MEMPERKAYA DIRI SENDIRI..!!!

vinsen waso konggang says:

Kraeng Benny KH, yang jelas kita lagi tunggu untuk memimpin NTT, kraeng Tedy cukup sudah komentar yang tidak baik dibaca oleh masy.luas

vinsen waso konggang says:

Kraeng Benny K.Harman, maju untuk menjadi orang No.1 (satu) di NTT kita lagi tunggu sekarang, untuk kraengg Teddy nia ata dia bahasa, jangan menggunakan bahasa yang tidak enak dibaca, giiiiiiiiillllllllllllaaaaaaaaaaaaaa eeeeeemmmmaaa…. eeeee. Bukan partai yang korup tapi … ?????

yongky says:

ia, kalau tidak terlalu tahu tentang seseorang/partai jangan cepat2 menyatakan korup.koruspsi atau tidak, kan ada pihak yang mengrus hal itu. kehadiran kita di dunia maya khusus digroup ini adalah mendukung atau tidak/suka atau tidak nama2 calon gubernur NTT. tidak suka bukan dengan cara seperti yang disampaikan kraeng Teddy.

Kraeng Teddy bolehkan aku ikut komentar? Aku hanya mau komentar ikut logikamu. Rakyat Indonesia saat ini (saya harap termasuk kraeng teddy) adalah rakyat atau warga negara yang dipimpin presiden dari Partai Demokrat.Mau tanya saja… senangkan kraeng dikatakan (maaf saya pinjam kata-katamu) "korup" hanya karena menjadi rakyatnya Presiden sekarang? logika apa ini? Dengki? Fitnah? Kalau kraeng melempar batu untuk kraeng Benny mungkin bisa kraeng ambil kembali tetapi kata tentu susahhhhhhhhhhhh. Kata yang merusakkan citra orang lain adalah korupsi paling mematikan dan paling kejam…baca arti kata korupsi kraeng…..

Emiliana says:

Semoga Bapak Teddy Unggik Yth. untuk melakukan klarifikasi atas komentar beliau di atas, karena saya yakin beliau pasti tau konsekwensi logis dari pernyataannya, sederhana aja sih sebenarnya, kalau beliau ini kerja di kantor dan mempunyai boss, apakah kalau boss-nya korupsi berarti Bapak Teddy Unggik juga demikian atau kalau anak buahnya korupsi otomatis boss juga korupsi?…

alexa says:

Bapak Teddy Unggik yth,menurut saya,bapak jangan asal ngomomg saja,alangkah baiknya bapak menyertakan bukti-bukti bahwa kader yang diusung oleh PD menjadi calon Gubernur NTT terlibat kasus korupsi?karena kalau tidak bapak bisa dilaporkan ke pihak yang berwewenang dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik.Harap bapak lebih arif lagi dalam berkomentar,terima kasih.

bonna says:

alangkah baiknya bapak tedy Yth. sampaikan Permohonan maaf kepada kalayak.. karena sudah menyebarkan informasi yang salah….

Teddy Unggik. Menurut be partai snd korup tapi manusia yg ada d dlmnya yg korup..klo lu bilang Nasarudin , Anas, Beni kabur, to agelina.. itu mungkin…

Emiliana says:

Kraeng TEDDY UNGGIK, belajarlah berpendapat dengan hati dan pikiran yang jernih, kalau nggak suka dengan kandidat-nya nggak perlu menfitnah,benar – benar pernyataan yang didasari kedengkian, generalisasi yang ngak bisa dipertanggung-jawabkan…hanya sharing kraeng Tua….kalau berkenan, Mulutmu adalah harimau-mu

Emiliana says:

Kraeng TEDDY UNGGIK, mungkin kraeng Tua perlu mempertanggungjawabkan postingan dan koment di atas, ini media online, generalisasi yang disimpulkan dari fakta yang harus dipertanggungjawabkan kebenarannya perlu didukung oleh fakta – fakta hukum, karena ini menyangkut nama baik orang yang diberitakan, ini pendapat saya..

Krg Teddy Unggik, mungkin jangan digeneralisasi bgt… Klu bgt semua partai korupsi. Krn hampir di setiap partai ada kadernya yg terlibat. Klu skrg, kader PD yg tertangkap, bukankah sblmnya ada dr PDIP, Golkar, PPP, PKS, PAN yg sdh masuk penjara? Jika premis bgn kita pakai, maka agak repot. Misalnya : Bupati Talaud korupsi… Semua Bupati korupsi… Maka Bupati Manggarai korupsi juga…. Apakah bgt bisa diterima, jika saya bilang… Chris Rotok adalah bupati Manggarai, maka Chris Rotok juga korupsi…. Klu begini, bisa-bisa semua orang di Manggarai mencaci-maki saya krn membuat pernyataan tanpa bukti.

Yakobus Filipus Asyar Dahal says:

Saya kira ini bagian dr “dari kota kembali ke daerah”… Stlh ckp mengetahui seluk-beluk perpolitikan nasional dan segala dinamikanya, maka tiba saatnya kembali utk membangun NTT.

Dengan majunya BKH menjadi Cagub NTT menunjukan bahwa masih ada orang Manggarai yang mampu untu siap memimpin NTT. Siiiplah…Siapa berikutnya?

Teddy Unggik says:

Partai Demokrat Partai Korup, siapun Kader yang diusung tentu tidak bersih…Ketua Umum Terlibat Korupsi, apalagi anak buahnya…podo wae..siapkah NTT dipimpin oleh Politisi Korup ?

Bone Marut says:

Toe pilih aku kraeng ko?

Calon kepala desa compang cibal ko??? Pa Bone Marut Nanti saya dukung dgn doa saja. Kwikwkwkwkwk…