SERGAP NTT - Tue, Oct 14th, 2014

Diduga Turut Serta Korupsi Dana Bansos, Hari Ini Wakil Gubernur NTT Diperiksa Jaksa

Share This
NEWS
Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Beny A. Litelnoni

Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Beny A. Litelnoni

sergapntt.com, KUPANG – Hari ini, Selasa (14/10/14), Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Beny A. Litelnoni akan diperiksa oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) So’e, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Ia diperiksa terkait dugaan turut serta dalam kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) tahun 2010 di TTS yang merugikan negara senilai Rp170 juta. Sesuai jadwal, mantan Wakil Bupati TTS itu akan diperiksa pukul 10.00 Wita.

“Sesuai jadwal, besok (hari ini) tim penyidik akan memeriksa Wakil Gubernur NTT, Beny Litelnony sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi dana Bansos Kabupaten TTS. Dia akan diperiksa sekitar pukul 10.00 Wita,” kata jaksa Oscar Douglas kepada wartawan, Senin (13/10/14).

Saat menjabat sebagai Wakil Bupati TTS, Litelnoni diduga memberikan sejumlah memo untuk mencairkan dana Bansos. Pemeriksaan terhadap orang nomor 2 di Pemerintah Provinsi (pemprov) NTT itu juga untuk melengkapi berkas Marthen Tafui, tersangka dalam kasus yang sama.

Litelnoni sendiri mengaku siap memenuhi panggilan Jaksa. “Saya bersedia untuk memenuhi panggilan Jaksa untuk diperiksa terkait Bansos,” katanya.

By. CS/JOSE
RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.