SERGAP NTT - Wed, Nov 5th, 2014

Dipecat Tanpa Alasan Jelas, Kadis Kesehatan Gugat Bupati Ende Ke PTUN Kupang

Share This
NEWS
Philipus Fernandes

Philipus Fernandes

sergapntt.com, KUPANG – Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr. E. Yeyik Pawitra menggugat Bupati Ende, Marsel Petu ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kupang.

Pawitra melalui Philipus Fernandes, kuasa hukumnya, telah mendaftarkan gugatan tersebut ke PTUN Kupang pada Rabu (5/11/14).

Philipus yang ditemui di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang, mengatakan, Pawitra menggugat Marsel Petu karena Marsel Petu memberhentikan Pawitra dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa alasan yang jelas.

Menurut Philipus, tindakan Marsel Petu tersebut bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Tergugat (Marsel Petu) melakukan pemecatan terhadap penggugat (Pawitra) dari PNS tanpa alasan yang jelas, “ ujarnya.

Kata Philipus, pemberhentian itu dilakukan secara tertulis oleh Marsel Petu. Pawitra sempat mengajukan keberatan, tapi tidak ditanggapi oleh Marsel Petu. Padahal itu merupakan kewajiban Marsel Petu sebagaimana diatur dalam pasal 15 ayat (2) pasal 16, 18, 19. 20 peraturan pemerintah RI Nomor 30 Tahun 1980 tentang peraturan disiplin PNS.

“Penggugat diberhentikan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende hanya karena tidak mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ende. Padahal keduanya tidak pernah sampaikan program apa yang harus dilakukan penggugat selaku kepala dinas kesehatan Kabupaten Ende selama 100 hari kerja,” paparnya.

By. Che
RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.