SERGAP NTT [Media Revolusi] http://www.sergapntt.com Nusa Tenggara Timur Sat, 25 Jun 2016 14:23:24 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.5.3 Dapat Ikan Hiu Seberat 11,90 Kilo Gram, Bupati Ngada Juara 3 Mancing Bhayangkara http://www.sergapntt.com/dapat-ikan-hiu-seberat-1190-kilo-gram-bupati-ngada-juara-3-mancing-bhayangkara/ http://www.sergapntt.com/dapat-ikan-hiu-seberat-1190-kilo-gram-bupati-ngada-juara-3-mancing-bhayangkara/#respond Sat, 25 Jun 2016 14:22:10 +0000 http://www.sergapntt.com/?p=17314 Bupati Ngada Marianus Sae diapit Bupati Nadekeo Elias Djo dan Kapolres Ngada AKBP Andi Nurwandy mengangkat ikan hiu hasil tangkapan Marianus dalam lomba Mancing Hut Bhayangkara ke 70, Sabtu 25 Juni 2016.

Bupati Ngada Marianus Sae diapit Bupati Nadekeo Elias Djo dan Kapolres Ngada AKBP Andi Nurwandy mengangkat ikan hiu hasil tangkapan Marianus dalam lomba Mancing Hut Bhayangkara ke 70, Sabtu 25 Juni 2016.

sergapntt.com, MBAY- Bupati Kabupaten Ngada, Marianus Sae keluar sebagai juara ke 3 dalam lomba Mancing HUT Bhayangkara ke 70 yang digelar Polres Ngada di perairan Marpokot, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (25/6/16).

Sementara juara 1 dan 2 diraih Rivai dan Boby dengan bobot ikan 16,90 dan 12 Kilo gram (Kg) jenis Hiu. Kedua warga Desa Marapokot ini menerima hadiah Rp3 juta dan Rp2 juta. Sedangkan Marianus hanya berada di posisi ke 3 dengan hadiah Rp1 juta. Marianus mendapat ikan jenis Hiu seberat 11,90 Kg.

Ketua Panitia Mancing HUT Bhayangkara ke 70 Polres Ngada, AKP. Jamaludin, menjelaskan, lomba mancing diikuti 150 peserta dan dibagi dalam 50 kelompok, dan masing-masing kelompok berjumlah 3 orang. Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

Kegiatan mancing yang dimulai pukul 05.00 hingga 12.00 Wita ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ngada, AKBP Andi Nurwandy, SIK.

Mancing HUT Bhayangkara70Sementara itu Kapolres Andi, mengatakan, lomba mancing kali ini untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 70, sekaligus memupuk rasa solidaritas, sportifitas, dan daya juang peserta.

“Kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat bagi masyarakat harus kita wadahi dengan berbagai perlombaan dan even-even seperti ini. Sehingga masyarakat bisa salurkan hobynya secara baik,” ujar Kapolres Andi.

Bupati kabupaten Nagekeo, Elias Djo, mengaku, senang dan bangga karena laut Marpokot dijadikan lokasi lomba mancing bhayangkara. “Kalau bisa ini di jadikan event tahunan karena Nagekeo punya potensi di bidang kelautan,”  pintanya. (GS)

]]>
http://www.sergapntt.com/dapat-ikan-hiu-seberat-1190-kilo-gram-bupati-ngada-juara-3-mancing-bhayangkara/feed/ 0
Mario Klau Pawai Keliling Kota Kupang http://www.sergapntt.com/mario-klau-pawai-keliling-kota-kupang/ http://www.sergapntt.com/mario-klau-pawai-keliling-kota-kupang/#respond Sat, 25 Jun 2016 07:04:41 +0000 http://www.sergapntt.com/?p=17305 Mario Klau saat pawai keliling Kota Kupang, Sabtu (25/6/16) siang.

Mario Klau saat pawai keliling Kota Kupang, Sabtu (25/6/16) siang.

sergapntt.com, KUPANG – Jawara The Voice Indonesia, Mario G. Klau pawai keliling Kota Kupang menggunakan jeep terbuka, Sabtu (25/6/16) siang.

Ia diikuti oleh ribuan pengendara sepeda motor dan mobil. Mario tampak melambai-lambaikan tangan kepada warga yang berjejer di pinggir jalan menyambut kedatangannya setelah sukses menyabet juara 1 The Voice Indonesia 2016.

Ini untuk pertama kalinya Mario pulang ke Kupang setetelah mengikuti lomba nyanyi di The Voice Indonesia. Rencananya, sebelum pulang ke kediaman orang tuanya di Kelurahan Nun Bau Dela (NBD), Mario akan menyinggahi Kantor Wali Kota Kupang guna menerima hadiah dari Wali Kota Kupang, Jonas Salean sebesar Rp25 juta. (ANDY)

Warga Kota Kupang saat ikut pawai bersama mario G. Klau keliling Kota Kupang, Sabtu (25/6/16) siang.

Warga Kota Kupang saat pawai bersama Mario G. Klau keliling Kota Kupang, Sabtu (25/6/16) siang.

]]>
http://www.sergapntt.com/mario-klau-pawai-keliling-kota-kupang/feed/ 0
Warga Kota Kupang Tunggu Mario Klau di Bandara El Tari http://www.sergapntt.com/warga-kota-kupang-tunggu-mario-klau-di-bandara-el-tari/ http://www.sergapntt.com/warga-kota-kupang-tunggu-mario-klau-di-bandara-el-tari/#comments Sat, 25 Jun 2016 06:17:54 +0000 http://www.sergapntt.com/?p=17302 Juara 1 The Voice Indonesia,  Mario G. Klau bersama Kaka Slank.

Juara 1 The Voice Indonesia, Mario G. Klau bersama Kaka Slank.

sergapntt.com, KUPANG – Puluhan warga kota Kupang terlihat menunggu juara 1 The Voice Indonesia,  Mario G. Klau di halaman VIP milik Pemprov NTT di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (25/6/16).

Mario datang dari Jakarta menggunakan pesawat Batik Air dan diperkirakan tiba pukul 2 siang. Warga rela berpanas-panasan demi bertemu langsung dengan Mario.

Asisten I Kota Kupang, Yos Rera Beka, mengatakan, kehadiran puluhan warga itu untuk menyambut kedatangan Mario. Sebelum ke rumahnya di Kelurahan Nun Baun Dela  (NBD), Mario akan singgah di Kantor Wali Kota Kupang guna menerima hadiah sebesar Rp25 juta dari Wali Kota Kupang, Jonas Salean.

“Di rumahnya, Mario akan menyanyikan beberapa lagu untuk menghibur warga NBD,” ujar Yos.

Menurut Yos, kesuksesan Mario di ajang The Voice Indonesia 2016 merupakan kebanggaan warga Provinsi NTT.

“Dengan perjuangan kerja kerasnya, Mario akhirnya juara. Ini kebanggaan kita,” kata Yos. (Andy)

]]>
http://www.sergapntt.com/warga-kota-kupang-tunggu-mario-klau-di-bandara-el-tari/feed/ 1
Ada Mafia BBM di SPBU 02 Larantuka, Polisi Kemana? http://www.sergapntt.com/ada-mafia-bbm-di-spbu-02-larantuka-polisi-kemana/ http://www.sergapntt.com/ada-mafia-bbm-di-spbu-02-larantuka-polisi-kemana/#respond Fri, 24 Jun 2016 01:19:35 +0000 http://www.sergapntt.com/?p=17299 Abdul Hamid

Abdul Hamid

sergapntt.com – LARANTUKA, Jelang Idul Fitri 1447 Hijriah, aktivitas pengisian bahan bakar minyak (BBM) di 2 SPBU Larantuka meningkat 5-10 persen. Karena itu Pertamina menambah kuato BBM 8 KL menjadi 15 KL ke SPBU.

Anehnya, BMM di dua SPBU itu cepat habis. Seperti yang terjadi pada Minggu (19/6) di SPBU 02 Lamawalang, Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Demikian disampaikan Kepala Pengawas Suplay dan Distribusi Depot Pertamina Larantuka, Abdul Hamid dalam rapat koordinasi lintas sektor Operasi Rananiya Turanngga di Polres Flotim, Rabu (22/6).

“Ada mafia minyak di SPBU 02. Kami merasa aneh dengan kenyataan pada Minggu (19/6), dimana kiriman 15 KL untuk SPBU 02 Lamawalang langsung habis pada Minggu siangnya. Padahal dalam hitungan normal, BBM baru akan habis pada hari Senin. Karena itu kepada bapak Kapolres maupun Kepala Bagian Ekonomi (Setda Flotim) saya minta untuk segera menyisir kenyataan ini. Di sana sedang terjadi ketidakwajaran,” papar Hamit.

Menurut Hamid, pihaknya hanya bertugas mengawasi pasokan BBM ke SPBU sesuai LO. Sementara urusan membongkar dan menangkap mafia minyak BBM bukan kewenangannya.

Mendengar informasi ini, Dandim 1624 Larantuka Letkol inf Dady Rusyadi menjadi geram. Secara tegas ia mengatakan akan menelusuri mafia minyak di SPBU 02.

“Saya tidak main-main dengan ini. Masyarakat sudah susah, kog dibuat susah lagi? Kabag ekonomi mana? Saya mau tahu berapa banyak yang telah diberikan rekomendasi untuk jual BBM ini? Kebenaran rekomendasi itu yang saya butuh. Tolong jangan buat masyarakat susah,” tegas Dandim.

Lalu kemana polisi? “Kita cek dulu, kan barusan kita dapat informasi. Intinya bila ada perbuatan yang melenceng dari ketentuan yang berlaku, ya kita tindak. Perbuatan salah, kenapa harus dibiarkan,” tegas Kapolres Flotim AKBP Yandri Irshan. (Menue Niron)

]]>
http://www.sergapntt.com/ada-mafia-bbm-di-spbu-02-larantuka-polisi-kemana/feed/ 0
Minimalisir Praktek Abal-Abal: PWI, AJI dan IJTI Bentuk Satgas Advokasi Media http://www.sergapntt.com/minimalisir-praktek-abal-abal-pwi-aji-dan-ijti-bentuk-satgas-advokasi-media/ http://www.sergapntt.com/minimalisir-praktek-abal-abal-pwi-aji-dan-ijti-bentuk-satgas-advokasi-media/#comments Thu, 23 Jun 2016 10:28:46 +0000 http://www.sergapntt.com/?p=17290 Rapat Kerja dan Bimbingan Teknis Aparatur Bagian Humas dan Protokol kabupaten/kota se Provinsi NTT di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai, Kamis (23/6/16).

Rapat Kerja dan Bimbingan Teknis Aparatur Bagian Humas dan Protokol kabupaten/kota se Provinsi NTT di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai, Kamis (23/6/16).

sergapntt.com, LABUAN BAJO – Tiga organisasi pers, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Advokasi Media.

Satgas yang dideklarasi dalam Rapat Kerja dan Bimbingan Teknis bagi aparatur bagian Humas dan protokol yang dihadiri seluruh Kepala Bagian (Kabag) dan staf Humas kabupaten/kota se NTT di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai, Kamis (23/6/16) ini bertujuan meminimalisir praktek kerja jurnalistik tidak sah yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengaku wartawan tapi tidak memiliki kompetensi wartawan dan berasal dari media pers tidak sah.

Selain itu, Satgas juga bertugas menerima pengaduan dan melakukan pendampingan kepada masyarakat atau lembaga yang menjadi korban pemberitaan atau menjadi korban dari praktek-praktek tidak menyenangkan yang berkaitan dengan kerja atau karya jurnalistik.

Satuan Tugas Advokasi Media di NTT foto bersama Kabag Humas Kabuaten Sabu Raijua.

Satuan Tugas Advokasi Media di NTT foto bersama Kabag Humas Kabupaten Sabu Raijua.

Kepengurusan Satgas Advokasi Media terdiri dari Dion Putra (Ketua PWI Provinsi NTT), Alex Dimu (Ketua AJI Kota Kupang), Kristo Ngay (Ketua IJTI Pengda NTT), Zaky (Radio DMWS Kupang), Adrianus Yohanes (Kantor Berita Antara), Frits Ricard Floris (TVOne).

“Aksi-aksi meresahkan (yang dilakukan wartawan atau media abal-abal) bisa disampaikan kepada kami,” ujar Dion Putra  spontan mendapat aplaus dari seluruh kabag dan staf Humas kabupaten/kota se NTT.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Advokasi AJI Kota Kupang, Adrianus Yohanes,  mengajak seluruh aparatur Humas di NTT bergandeng tangan bersama Satgas Advokasi Media untuk memberangus keberadaan praktek wartawan dan media abal-abal.  “Kita tidak boleh memberi ruang bagi abal-abal. Karena kelakuan mereka sudah benar-benar meresahkan,” pintanya.

Hal senada diamini Kristo Ngay. “Puncak terbentuk Satgas ini lewat safari yang panjang. Karena itu Dewan Pers meminta PWI, AJI dan IJTI untuk mengawal kebebasan pers sesuai amanat Undang-Undang Pers No 40 tahun 1999 agar tidak kebablasan. NTT juga diminta oleh Dewan Pers untuk menjadi pilot project zero money ketika pemerintah menggelar jumpa pers. Untuk mencapai di titik ini, kita mesti memiliki semangat yang sama menegakan semangat pers yang sebenarnya,” ucapnya.

Kehadiran Satgas Advokasi Media disambut gembira oleh seluruh aparatur Humas se NTT. Sebab menurut mereka, kehadiran wartawan dan media abal-abal sudah sangat meresahkan. “Baru-baru ini kami punya masalah dengan salah satu media online. Alamat di portal menunjukan bahwa kantor mereka di Jakarta. Setelah kami datangi dan berkomunikasi dengan Dewan Pers, ternyata alamat media yang bersangkutan tidak ada. Nah media-media kayak begini mesti ditiadakan,” papar Agus, Kabag Humas Pemkab Manggarai Timur.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Provinsi NTT, Samuel Pakereng, mengatakan, semangat untuk memberangus media abal-abal sudah lama disuport oleh Dewan Pers. “Karena benar-benar meresahkan,” katanya.

Pakereng menjelaskan, sesuai penjelasan Dewan Pers, media yang sah adalah media yang bernaung dibawah perusahaan Perseroan Terbatas (PT), memiliki kantor, memiliki SITU, SIUP dan TDP. Selain itu, di media tersebut harus memiliki wartawan dengan kompetensi baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan sertifikat kompetensi yang dimiliki si wartawan.

“Kalau tidak ada syarat-syarat ini, itu yang kata Dewan Pers disebut media abal-abal. Saya kira ini bisa menjadi dasar untuk kita (Humas) dalam mengelola anggaran yang ada di Humas, termasuk dana untuk Jumpa Pers,” ujar Pakereng disambut manggut-manggut tanda setuju oleh seluruh Kabag dan Staf Humas kabupaten/kota se NTT. (Fil)

]]>
http://www.sergapntt.com/minimalisir-praktek-abal-abal-pwi-aji-dan-ijti-bentuk-satgas-advokasi-media/feed/ 1
Diteror Terus Menerus, Pegawai Bank NTT Tiba-Tiba Menghilang http://www.sergapntt.com/diteror-terus-menerus-pegawai-bank-ntt-tiba-tiba-menghilang/ http://www.sergapntt.com/diteror-terus-menerus-pegawai-bank-ntt-tiba-tiba-menghilang/#comments Tue, 21 Jun 2016 13:41:10 +0000 http://www.sergapntt.com/?p=17280 “Dia (Laura) diteror terus menerus. Dia kan perempuan, ya dia tidak kuat kalau diteror terus menerus,” tegas Adrianus.

“Dia (Laura) diteror terus menerus. Dia kan perempuan, ya dia tidak kuat kalau diteror terus menerus,” tegas Adrianus.

sergapntt.com, KUPANG – Laura Kumanireng, salah satu pegawai Bank NTT yang diduga menjadi pegawai Bank NTT tanpa melalui test seperti pegawai Bank NTT lainnya tiba-tiba menghilang.

“Sudah dua bulan ini dia menghilang. Dia tidak masuk kerja lagi. Tidak tahu kemana,” ujar Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme saat berpapasan dengan sergapntt.com di halaman parkir Kantor DPRD NTT, Selasa (21/6/16).

Menurut Adrianus, menghilangnya Laura karena Laura tidak kuat menahan teror. Sayang, Adrianus tak menjelaskan siapa yang meneror Laura. “Dia diteror terus menerus. Dia kan perempuan, ya dia tidak kuat kalau diteror terus menerus,” tegas Adrianus.

Adrianus membantah bahwa Laura menjadi pegawai Bank NTT tanpa melalui test.

“Semua tahapan dia lewati. Termasuk tes psikotest. Dia lulus. Jadi kalau ada yang bilang dia tidak lulus psikotest, itu ngarang,” tegas Adrianus.

Sebelumnya, kepada wartawan, mantan Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Amos Corputy, mengaku, Laura menjadi pegawai Bank NTT tanpa melalui prosedur perekrutan pegawai Bank NTT yang benar. Laura diketahui tidak lulus tes psikotest, namun tetap diangkat menjadi pegawai Bank NTT dan ditugaskan sebagai sekretaris Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme. (Cis)

]]>
http://www.sergapntt.com/diteror-terus-menerus-pegawai-bank-ntt-tiba-tiba-menghilang/feed/ 1
Jika Terbukti, Sekda Flores Timur Wajib Kembalikan Uang Negara Rp262,5 Juta http://www.sergapntt.com/jika-terbukti-sekda-flores-timur-wajib-kembalikan-uang-negara-rp2625-juta/ http://www.sergapntt.com/jika-terbukti-sekda-flores-timur-wajib-kembalikan-uang-negara-rp2625-juta/#respond Tue, 21 Jun 2016 13:02:35 +0000 http://www.sergapntt.com/?p=17278 Sekda Flotim, Anton Tonce Matutina, SH

Sekda Flotim, Anton Tonce Matutina

sergapntt.com, KUPANG – Sesuai Permendagri Nomor 5 Tahun 2005, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) harus dijabat oleh seseorang yang memiliki minimal ijasah Sarjana Strata Satu (S1).

Namun Sekda Kabupaten Flores Timur (Flotim), Antonius Tonce Matutina ketika dilantik menjadi Sekda Flotim 5 tahun lalu hanya memiliki ijasah sarjana muda Bachelor Arts (BA). Sebab,  ijasah Sarjana Hukum (SH) yang dimiliki Matutina ketika akan menjabat sebagai Sekda saat itu diduga palsu.

Itu karena Matutina mendapat gelar SH tanpa melalui kuliah. Dalam laporan Inspektorat Flotim, dijelaskan, Matutina mengikuti kuliah jarak jauh yang dibuka Universitas Widya Gama Malang di Larantuka pada tahun 2004 – 2006 dan diwisuda tahun 2006.

Padahal Universitas Widya Gama Malang baru aktif menjalankan perkuliahan Fakultas Hukum di Larantuka  pada pertengahan tahun 2007.

“Heran, orang belum kuliah kok sudah dapat ijazah. Karena hasil konfirmasi saya dengan mantan dosen dan mahasiswa bahwa kelas jauh Widya Gama di Larantuka baru dimulai pertengahan 2007,” ujar Bupati Flotim, Yoseph lagadoni Heri kepada sergapntt.com di Kupang, Selasa (21/6/16).

Anehnya, kata Bupati Herin, walau perkuliahan baru di mulai di pertengahan 2007, namun Widya Gama sudah mewisuda mahasiswa dua angkatan, yakni pada akhir 2009 dan awal 2010.

“Widya Gama jelas melakukan pembohongan dan penipuan,” tegas Bupati Herin.

Kasus ijasah palsu ini awalnya ditangani Polres Flotim setelah dilaporkan oleh Koordinator Gerakan Anti Korupsi (Gertak) Flotim, Kanis Soge. Namun kini telah dilimpahkan dan masih dalam penyelidikan Polda NTT.

Jika terbukti bersalah dalam proses hukum nanti, maka jabatan yang disandang oleh Matutina selama 5 tahun terakhir ini adalah ilegal. Karena itu, Matutina wajib mengembalikan kerugian negara, yakni tunjangan jabatan Sekda yang diterimanya selama 5 tahun terakhir sebesar Rp3,5 juta per bulan x 12 bulan x 5 tahun = Rp262.500.000. (Cis)

]]>
http://www.sergapntt.com/jika-terbukti-sekda-flores-timur-wajib-kembalikan-uang-negara-rp2625-juta/feed/ 0
Ijasah Sekda Flotim Palsu: Diwisuda 2006 Tapi Baru Mulai Kuliah 2007 http://www.sergapntt.com/ijasah-sekda-flotim-palsu-diwisuda-2006-tapi-baru-mulai-kuliah-2007/ http://www.sergapntt.com/ijasah-sekda-flotim-palsu-diwisuda-2006-tapi-baru-mulai-kuliah-2007/#respond Tue, 21 Jun 2016 11:06:13 +0000 http://www.sergapntt.com/?p=17275 Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Antonius Tonce Matutina, BA .

Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Antonius Tonce Matutina, BA .

sergapntt.com, KUPANG – Bupati Kabupaten Flores Timur (Flotim) Yoseph Lagadoni Herin, mengatakan, Ijazah Sarjana Hukum (SH) yang dipakai Antonius Tonce Matutina BA untuk proses promosi jabatan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Flotim adalah palsu.

Keyakinan ini muncul setelah Bupati Herin membaca laporan hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Flotim terrhadap dugaan ijazah palsu milik Sekda Matutina.

Ada hal-hal prinsip yang janggal dalam laporan Inspektorat, misalnya soal data tahun awal pendidikan. Dalam laporan disebutkan bahwa Anton Tonce Matutina melaksanakan pendidikan di Kelas Jauh Larantuka dari tahun 2004 – 2006. Padahal, Universitas Widya Gama Malang, baru membuka kelas jauh di Larantuka untuk Fakultas Hukum pada tahun 2007.

“Bagaimana mungkin disebutkan bahwa tahun pendidikan adalah 2004 – 2006. Ini pembohongan dan penipuan. Ini pidana,” kata Bupati Herin kepada sergapntt.com di Kupang, Selasa (21/6/16).

Anehnya lagi, lanjut Bupati Herin, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Dirjen Pendidikan Tinggi memuat juga hal tersebut. Itu artinya, pidana penipuan ijasah ini juga melibatkan Kampus Widya Gama Malang sebagai institusi Perguruan Tinggi.

Dalam data yang ada, Sekda Anton Tonce Matutina, memegang Ijazah nomor: 034/ UWC/20401/c/20052/06 tanggal 18 November 2006 dan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang. “Heran, orang belum kuliah kok sudah dapat ijazah. Karena itu saya yakin, Ijazah sekda Tonce itu adalah palsu,” tegas Bupati Herin. (Cis)

]]>
http://www.sergapntt.com/ijasah-sekda-flotim-palsu-diwisuda-2006-tapi-baru-mulai-kuliah-2007/feed/ 0
Mario G. Klau Keluar Sebagai Pemenang The Voice Indonesia 2016 http://www.sergapntt.com/mario-g-klau-keluar-sebagai-pemenang-the-voice-indonesia-2016/ http://www.sergapntt.com/mario-g-klau-keluar-sebagai-pemenang-the-voice-indonesia-2016/#respond Mon, 20 Jun 2016 17:24:34 +0000 http://www.sergapntt.com/?p=17270 4 Grand Finalis The Voice Indonesia 2016: Sekar Teja, Nina Yunken, Fitri Novianti, dan Mario G. Klau.

4 Grand Finalis The Voice Indonesia 2016: Sekar Teja, Nina Yunken, Fitri Novianti, dan Mario G. Klau.

sergapntt.com, JAKARTA – Gelar juara The Voice Indonesia 2016 dengan perolehan voting sms sebesar 52,20 % berhasil disandang oleh Mario G. Klau dari tim Coach Kaka.

Runner up atau juara kedua dengan presentase 29,15 % diraih oleh tim Coach Judika, Sekar Teja. Sedangkan posisi ketiga diisi oleh tim Coach Agnez Mo, Fitri Novianti dan pemenang keempat dengan perolehan sms sebesar 4,9 % adalah tim dari Coach Ari Lasso, Nina Yunken.

Juara I akan mendapatkan uang tunai dengan total senilai Rp 100 juta, satu unit mobil, asuransi jiwa senilai Rp 1 milliar, dan paket liburan ke Inggris.

Juara II mendapatkan uang tunai dengan total Rp 75 juta, satu unit mobil, asuransi jiwa senilai Rp 750 juta, dan paket liburan ke Inggris.

Juara III mendapatkan uang tunai dengan total Rp 40 juta, satu unit motor, asuransi jiwa Rp 500 juta.

Sedangkan juara IV akan mendapatkan yang tunai Rp 30 juta, satu unit motor, dan asuransi jiwa senilai Rp 250 juta.

Mario G. Klau merupakan wakil NTT pertama yang berhasil keluar sebagai pemenang di ajang The Voice Indonesia. (Santi)

]]>
http://www.sergapntt.com/mario-g-klau-keluar-sebagai-pemenang-the-voice-indonesia-2016/feed/ 0
Sertifikat Tanah Dipersoalkan, Kepala BPN: Saya Tidak Bisa Berkomentar http://www.sergapntt.com/sertifikat-tanah-dipersoalkan-kepala-bpn-saya-tidak-bisa-berkomentar/ http://www.sergapntt.com/sertifikat-tanah-dipersoalkan-kepala-bpn-saya-tidak-bisa-berkomentar/#respond Mon, 20 Jun 2016 16:18:44 +0000 http://www.sergapntt.com/?p=17267 Kepala BPN Kabupaten Nagekeo, Madjid Arkiang.

Kepala BPN Kabupaten Nagekeo, Madjid Arkiang.

sergapntt.com, MBAY- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Nagekeo saat dipimpin Petrus Wake, SH pernah menerbitkan sertifikat tanah yang tidak sesuai alamat tanah.

Kasus ini teruangkap setelah Marselinus Rainal da Silva melaporkan Florianus Remi ke polisi dengan sangkaan menyerobot tanah. Namun setelah ditelusuri, ternyata tanah yang tertera di sertifikat atas nama Marianus Rainal da Silva itu adalah tanah milik Florianus Ru Remi.

Kepada sergapntt.com, Jumat (17/6/16), Kepala BPN Nagekeo, Madjid Arkiang, mengatakan, tidak mengetahui banyak bagaimana hingga sertifikat itu diterbitkan BPN. Madjid beralasan dia baru menjabat sebagai Kepala BPN Nagekeo.

Tapi Madjid menjelaskan, BPN tidak akan melakukan pengukuran atau apa saja tanpa ada permohonan dari pemohon sertifikat. “Karena proses pengsertifikatan ada beberapa hal yang harus di penuhi, antara lain, saat pengukuran tetangga batas tanah harus hadir untuk menyaksikan pengukuran. Selain itu, pemerintah dalam hal ini Kepala Desa atau Lurah juga harus ada. Pemilik lahan dan pembeli juga harus ada. Kita dari pertanahan hanya untuk bidang teknisnya saja,” paparnya.

Ketika di tanya: kenapa sertifikat bisa diterbitkan, padahal tanggal 11 Nopember 2010 Lurah Lape telah mengeluarkan surat larangan bernomor 531.21/Pem/13/622/11/2010 agar siapa saja tidak boleh beraktivitas di atas tanah itu?

“Setahu saya jika ada surat larangan atau pencegahan tidak mungkin proses sertifikatnya terus di laksanakan, karena itu sudah melanggar aturan,” kata Madjid.

Kalau melanggar aturan kenapa Marianus Rainal da Silva bisa mengantongi sertifikat? “Masalah itu, saya tidak bisa berkomentar, silahkan ade tanya pimpinan (Petrus Wake, SH) yang lama atau Ibu Monik (Sakera),” tandas Madjid. BACA JUGA: Ada Apa Ini?

Lalu apa komentar Monik Sakera? “Kalau masalah ini saya tidak mau komentar, tanya langsung ke pimpinan saya. Bukan saya menghindar, tetapi sesuai aturan, pimpinan yang harus berkomentar, bukan saya. Sekali lagi tolong jangan tanya saya,” ujar Monik, menghindar. (Sherif Goa)

]]>
http://www.sergapntt.com/sertifikat-tanah-dipersoalkan-kepala-bpn-saya-tidak-bisa-berkomentar/feed/ 0