SERGAP NTT - Tue, Jan 13th, 2015

Gelombang Laut Mulai Normal, ASDP Kembali Buka Pelayaran Kapal Feri

KPM Inerie II rute Kupang - Aimere (PP)

KPM Inerie II rute Kupang – Aimere (PP)

sergapntt.com, KUPANG – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Kupang kembali membuka pelayaran kapal feri setelah dua pekan ditutup akibat gelombang tinggi yang mencapai 5-6 meter.

Kepala PT ASDP Cabang Kupang, Arnols Yansen, mengatakan, pelayaran feri kembali dibuka sejak Senin (12/1/15, setelah Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca dengan tinggi gelombang berkisar 0,5 sampai 1 meter dan kecepatan angin dibawah 15 kilo meter per jam.

Pelayaran kapal feri yang telah dibuka antara lain Kupang-Rote (PP), Kupang-Sabu-Waingapu (PP), Kupang-Aimere (PP), Kupang-Larantuka (PP), Kupang-Kalabahi (PP) dan Sabu-Waingapu (PP).

“Pelayaran sudah kembali normal,” kata Yansen sembari menambahkan, setelah pelayaran dibuka kembali, jumlah penumpang meningkat tajam atau naik sekitar 40 persen dari biasaya.

Sebelumnya, ASDP menutup pelayaran ke semua lintasan di NTT akibat cuaca ektrim yang melanda wilayah NTT dengan kecepatan angin 30-40 kilometer per jam.

By. Heri
RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.