SERGAP NTT - Wed, May 2nd, 2012

Goris Mere Diminta Jadi Gubernur NTT

Share This
NEWS
goris mere Goris Mere Diminta Jadi Gubernur NTT

Gories Mere

sergapntt.com, KUPANG – Mayoritas warga NTT terus berharap agar Komjen. Pol. Gories Mere mau menjadi calon Gubernur NTT periode 2013-2018. Pasalnya, mantan Komandan Densus 88 itu dinilai sebagai figur yang paling layak dan tepat untuk memperbaiki bobroknya pembangunan di NTT yang syarat dengan dugaan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Saya bisa mengklaim bahwa mayoritas warga NTT merindukan gaya kepemimpinan pak Gories Mere. Dia merupakan ikon orang NTT yang patut diteladani,” ujar Gaspar Bire (45), warga kampung Amanuban, Kota Kupang.

Kepada SERGAP NTT, Gaspar mengaku, gaya kepemimpinan yang ada sekarang ini lebih menggunakan perasaan suka dan tidak suka. Sudah begitu, kepentingan politik lebih dominan dalam menempatkan pejabat. Akibatnya, pejabat yang dipilih tidak sesuai dengan kompetensi dan harapan masyarakat banyak. Tak heran bila dikalangan pejabat terjadi sikut menyikut antara birokrat ideal dan birokrat ‘penjilat’.

“Ini harus dihentikan. Gaya kepemimpinan macam apa ini. Hampir semua pejabat ditempatkan hanya untuk mengamankan kepentingan politik, termasuk kepentingan politik di pilgub 2013 nanti. Karena itu, kami sangat berharap, pak Goris mau menjadi Gubernur NTT,” ucapnya, berharap.

Menurut Gaspar, jika Gories Mere maju sebagai Calon Gubernur NTT, maka hampir pasti seluruh rakyat NTT, termasuk yang sedang berada di luar NTT akan mendukungnya.

“Karena dia itu idolanya rakyat NTT. Karena itu pula kami meminta kesediaan beliau untuk maju sebagai calon gubernur NTT,” imbuhnya.

Namun sayang, hingga berita ini diturunkan, Gories Mere belum berhasil ditemui.

By. Rina da Costa

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.