Published On: Sun, Apr 9th, 2017

Ini Alasan Golkar Kembali Calonkan Elias Djo Sebagai Cabup Nagekeo 2018

Share This
Tags
Thomas Tiba Owa, S.Ag

Thomas Tiba Owa, S.Ag

sergapntt.com, KUPANG – Partai Golkar akan segera melakukan survei Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nagekeo periode 2018 – 2023.

“Akhir April (2017) ini kita sudah mulai melakukan survei. Survei akan dilakukan serentak bersama survei Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (NTT),” ujar Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Thomas Tiba Owa, S.Ag kepada sergapntt.com di Kupang, Minggu (9/4/17).

Menurut Thomas, Golkar masih menjagokan Bupati Nagekeo, Elias Djo sebagai Calon Bupati (Cabup) Nagekeo 2018. “Kita dorong pak Elias. Tapi semuanya akan dilakukan melalui survei sesuai Juklak Golkar 06 tentang Pilkada,” tegasnya.

Apa alasan Golkar kembali mendorong Elias Djo? “Kami menilai, dalam memimpin Nagekeo, pak Elias mampu melakukan peruabahan di segala bidang. Dia mampu menggerakan sektor-sektor yang dibutuhkan masyarakat. Contoh pembangunan infrastruktur jalan yang masuk sampai ke desa – desa,” papar Thomas.

Kata Thomas, berdasarkan penilaiannya, Elias juga mampu mengurangi angka kemiskinan di Nagekeo. Ini dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan Gubernur NTT Frans Leburaya kepada Nagekeo pada hari Rabu (5/4/17) sebagai kabupaten dengan angka kemiskinan paling endah di NTT tahun 2017.

“Waktu saya masih di DPRD Nagekeo,  angka kemiskinan disana besar sekali. Tapi saat Nagekeo dipimpin pak Elias, masalah kemiskinan bisa ditekan. Karena keberhasilan itulah maka kita dorong lagi dia jadi Cabup,” tegasnya.

Selain mampu mengurangi angka kemiskinan, Nagekeo juga meraih penghargaan RKPD Terbaik Tahun 2017 Kategori Konsistensi dan Inovasi Perencanaan, Koperasi Terbaik Program Desa Mandiri Anggur Merah dan Penyerapan Dana terbaik Program Desa Mandiri Anggur Merah.

“Dia (Elias Djo) birokrat yang memahami tata kerja pemerintah. Dia rendah hati. Nyambung sama tugas birokrat yang harus melayani. Itu yang membuat dia layak didukung lagi sebagai Cabup,” imbuh Thomas.

Menuju Pilkada 2018, Elias akan berpasangan dengan Vasi Podhi sebagai Calon Wakil Bupati. Vasi merupakan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) tingkat Provinsi NTT yang di Pilkada Nagekeo 2013 berada di posisi runer up setelah kalah tipis dari pasangan Elias Djo – Paul Nuwa Veto.

“Kekalahan kemarin adalah cermin untuk berbenah. Karena itu sekarang ini saya siap menjadi orang kedua atau menjadi calon wakilnya pak Elias,” kata Vasi. (CS)