SERGAP NTT - Thu, May 23rd, 2013

Kasus Mery Grace Disidangkan, Pater Hayon Jadi Saksi

Share This
NEWS

Herman Jumat Masan Kasus Mery Grace Disidangkan, Pater Hayon Jadi Saksisergapntt.com, MAUMERE – Kasus pembunuhan Mery Grace dan dua bayinya mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Maumere pada Rabu (22/5/13).

Sidang dengan terdakwa Herman Jumat Masan itu menghadirkan Pater Piter Hayon, SVD sebagai saksi.

Kata Piter, berdasarkan informasi yang disampaikan Nofi (saksi kunci), Mery Grace dibunuh dengan cara dicekik saat mengalami pendarahan pasca melahirkan.

“Setelah mengalami pendarahan, kondisi Mery sangat lemah. Dalam kondisi itu, Herman mencekiknya,” papar Piter.

Berdasarkan informasi Nofi tersebut, Piter lantas melapor ke polisi untuk mencari keberadaan korban. Hasilnya, polisi menemukan kerangka Mey Grace dan dua bayinya.

Herman Jumat Masan alias Herder pun mengakui semua perbuatannya. Kepada majelis hakim ia membenarkan keterangan Piter. “Apa yang disampaikan Pater Piter adalah benar,” katanya.

by. eros   

KOMENTAR PEMBACA
Johanes Ladja Rodja says:

Ketika mendengar pertama kali di Bulan Desember 2012, sangat mengerikan, menakutkan sambil bertanya dlm hati, kejam benar, melenyapkan 3 nyawa. Apakah punya hak lebih melenyapkan ciptaan Tuhan? Bukankah sudah mengajarkan untuk menghargai ciptaan Tuhan? Terlalu kejam. Sesama bangsa Flores sangat kecewa dan sekaligus kebanggaan sebagai orang flores meredup. Semoga keadilan tetap dijunjung dalam proses persidangan.Semoga Tuhan masih melindungi dan memberi pencerahan pada gembala kami yang lain.