SERGAP NTT - Thu, Oct 23rd, 2014

Kejari: Kasus Bupati Rote Ndao Siap Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

Share This
NEWS
Bupati Kabupaten Rote Ndao, Leonard Haning

Bupati Kabupaten Rote Ndao, Leonard Haning

sergapntt.com, KUPANG – Berkas kasus dugaan korupsi tanah hibah seluas 10 hektar yang menyeret Bupati Kabupaten Rote Ndao, Leonard Haning dan mantan Ketua DPRD Rote Ndao, Cornelis Feoh siap dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang dalam waktu dekat.

Kepada wartawan, Kamis (23/10/14), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ba’a, I Gede Ngurah Sryada, mengatakan, kasus yang terjadi tahun 2007 dan merugikan negera senilai hampir Rp300 juta itu akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor dalam bulan Oktober 2014 ini.

“Tim penyidik sedang mempersiapkan pemberkasan untuk dua orang tersangka yakni Bupati Rote Ndao Leonard Haning dan Cornelis Feoh (kini Anggota DPRD Rote Ndao), “ kata Sryada.

Haning dan Feoh ditetapkan sebagai tersangka setelah Kejari Ba’a dan Kejati NTT gelar perkara di Kejaksaan Agung pada Juni 2014 lalu. Tanah milik pemerintah yang dihibahkan itu berada di RT 01/RW 01 Dusun Sasonggodae, Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, Rote Ndao.

By. Che
RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.