SERGAP NTT - Sun, Jan 13th, 2013

Penjahat Hipnotis Bergentayangan Di Kota Bajawa

Share This
NEWS

hipnotis Penjahat Hipnotis Bergentayangan Di Kota Bajawasergapntt.com, BAJAWA – Sejumlah warga Kabupaten Ngada menjadi korban kejahatan hipnotis di Kota Bajawa. Uang dan perhiasan mereka raib. Polisi diminta segera menangani masalah ini.

Sabtu (12/1/13 siang, seorang wanita muda tampak menangis tersedu-sedu di salah satu sudut Kota Bajawa. Setelah dicek ternyata ia kehilangan perhiasan dan uang, usai dihipnotis oleh seorang laki-laki setengah baya yang berpapasan dengannya.

Wanita yang belakangan diketahui bernama ibu Ita dan berasal dari Kecamatan Riung itu mengaku, anting, kalung dan uang Rp372 ribu beserta dompetnya dibawa kabur orang tak dikenal.

“Saya hanya ingat waktu bertemu pertama dan dia tepuk bahu saya seolah-olah saya dengan dia saling kenal. Setelah itu saya tidak sadar lagi,” ujar ibu Ita sambil terisak-isak.

Kejadian ini kemudian terulang lagi pada Minggu (13/1/13 siang. Kali ini menimpa Opa Ben (68), warga Kecamatan Bajawa Utara. Uang miliknya sebesar Rp500 ribu digondol tukang hipnotis.

Semula, Opa Ben ke Kota Bajawa bermaksud membeli barang dagangan. Kebetulan dirumahnya ada usaha kios. Namun naas, ia justru bertemu kriminal hipnotis. “Uang itu saya mau beli barang ko. Eiiiii saya kena hipnotis,” akunya sesaat setelah uangnya raib.

Sayang, Opa Ben tak mampu mengingat atau mengenali wajah si penggondol uangnya. Ia kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Sementara itu, sejumlah warga Bajawa mengaku, sejak dua bulan terakhir ini, banyak warga dari luar Kota Bajawa menjadi korban hipnotis. “Polisi harus segera lacak dan tangkap pelakunya. Ini sangat meresahkan. Koq bisa hipnotisia bergentayangan di Bajawa. Polisi harus agresif terhadap masalah ini,” pinta Yahob Nua yang diiyakan teman-temannya.

by. edmon   

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.