SERGAP NTT - Tue, May 22nd, 2012

PKB Siapkan 5 Kader Jadi Calon Bupati Ende 2013-2018

Share This
NEWS

yucun lepa 350x209 PKB Siapkan 5 Kader Jadi Calon Bupati Ende 2013 2018  sergapntt.com, ENDE – Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yucundianus Lepa mengatakan, PKB telah menyiapkan lima kader untuk dijadikan sebagai Calon Bupati kabupaten Ende periode 2013-2018.  Kelima kader tersebut adalah dirinya sendiri, Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Ende Ali Ahad, Anggota DPRD Ende Abdul Kadir Hasan Mosa Basa, Wakil Ketua DPRD Ende H. Anwar Liga, dan Yulius Caesar Nonga.

Demikian dikatakan Yucundinaus Lepa, Senin (21/5/12) saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) II PKB Ende di Aula Islamic Centre Masjid Raya. Kata Yucun, kader PKB yang diusung nanti akan direkrut melalui mekanisme partai yang ada.

“Inilah kader PKB yang terbaik untuk saat ini yang kita punyai dan terdata. Pasti ada yang lain mungkin juga yang akan maju. Namun demikian PKB menyadari untuk maju memimpin Ende lima tahun ke depan PKB tidak mungkin sendirian pasti membutuhkan koalisi dengan partai lain. Karena itu PKB terbuka untuk berkoalisi,” sebut Yucun sambil memperkenalkan kepada peserta Mucab.

Toh begitu, Yukun mengaku selain jadi calon bupati, kader PKB juga siap jadi calon wakil bupati. “Penjaringan akan dimulai dari akar rumput, yakni dari anak ranting, ranting, kemudian diajukan ke cabang. Seterusnya diusulkan ke pengurus wilayah dan keputusan akhir ada pada DPP PKB,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Tanfidz PKB Cabang Ende, Ali Ahad mengatakan, PKB tidak akan melahirkan pemimpin lima tahun ke depan yang oportunis, otoriter, mau menang sendiri, sok hebat dan melihat orang lain bodoh dan tidak tahu apa-apa. Namun, pemimpin yang lebih mengetahui dan memahami strategi dan taktik untuk kepentingan masyarakat dan mudah mengartikulasikan kepentingan rakyat di daerah ini.

“Karena denyut nadi rakyat di daerah lemah atau kuat yang tau adalah pemimpin di daerah. Karena itu menjadi seoarng pemimpin yang perlu dikembangkan adalah kapasitas dan kapabilitas. Memiliki ananlisis yang pada akhirnya bisa mengambil keputusan tanpa emosional namun sistematis,” kata Ali Ahad.

Muscab PKB kali ini membahas dua agenda besar, yakni soal Pilkada Ende dan Pemilu 2014. Turut hadir Ketua DPD II Partai Golkar Ende, Marcelinus YW Petu, Ketua DPC PAN Ende, Sabri Indra Dewa, Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Cabang Ende, Lasarus Rapa dan pimpinam ranting dan anak ranting PKB se Kabupaten Ende.

by. hans

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.