SERGAP NTT - Mon, May 26th, 2014

Tessa Kaunang Tak Bisa ke Gereja Bersama Suami Lagi

Share This
NEWS

Tesa Kaunangsergapntt.com, JAKARTA – Tessa Kaunang mengaku ikhlas atas keputusan suaminya pindah agama. Kendati demikian, ia mengaku tak sedikit pun berfikir untuk melakukan hal yang sama seperti sang suami.

Namun Tesa bersedih. Sebab, dirinya akan sendiri ke gereja. Padahal biasayanya, ia ditemani suami. “Saya tidak kepikiran sama sekali (pindah agama). Karena memang balik lagi keyakinan orang, dari awal saya lahir keluarga saya Kristen, nikah sama Sandy. Tidak ada perbedaan, atau menarik dia. Jadi kita jalani aja,” katanya

Untuk anaknya, Andisa Leota Anabel, Tessa dan suami tidak akan memaksa untuk meyakini agama manapun. Saat ini buah hatinya masih ikut pada agama yang dianutnya. “Anak-anak si fine-fine saja. Mereka bukan anak-anak yang gimana. Mereka masih kecil. Sebagai ortu, saya memberikan contoh sebagai ibu dan ortu yang baik, begitu juga Sandy,” jelas Tessa.

Untuk ke depannya, saat anak-anak mereka sudah dewasa, baik Sandy maupun Tessa tak ingin membatasi mereka. “Kalau anak sudah dewasa, bisa berpikir sendiri yang terbaik. Mereka sekarang Kristen karena lahir sebagai anak-anak Kristen,” pungkasnya.

Ya, Sandy Tumiwa, aktor yang juga suami dari Tessa Kaunang, baru saja pindah agama. Ia baru saja memeluk agama Islam. “Kalau dia sudah meyakini, jalani saja sebaik mungkin. Nggak perlu ngomong, kita jalani saja. Sandy bilang kita berdamai dalam satu rumah. Nggak ada perceraian, nggak ada perpisahan. Kita punya anak yang harus diasuh,” kata Tessa.

Menurutnya,  ia dan Sandy saat ini memang tengah mengalami cobaan. Tapi keduanya berharap mereka bisa menghadapinya bersama. “Memang ini yang harus terjadi. Puji Tuhan, dikuatkan sama keluarga. Saat ini saya harus hadapi, saya harus berbesar hati,” ujar Tessa

Tessa dan Sandy sendiri hingga saat ini memang masih terlihat mesra meski Sandy berpindah keyakinan. “Mau nggak mau mengikhlaskan, pasrah saja. Kalau mau pindah keyakinan terserah, itu kan balik ke hati masing-masing. Yang jelas kami ingin semuanya berjalan baik demi anak,” tegas Tessa.

By. Novita Aldae
RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.