SERGAP NTT - Fri, Sep 14th, 2012

Tiga Hal Yang Membebani Esthon Foenay Maju Sebagai Calon Gubernur NTT

Share This

rakerda partai gerindra ntt Tiga Hal Yang Membebani Esthon Foenay Maju Sebagai Calon Gubernur NTT  sergapntt.com, KUPANG – Ada tiga hal yang membebani Ketua DPD Partai Gerindra NTT yang juga Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay untuk maju sebagai Calon Gubernur NTT periode 2013-2018.

“Pertama; saya tidak punya cukup uang untuk membiayai proses politik ini. Ini beban buat saya. Kedua; di DPRD NTT, Partai Gerindra hanya memiliki 6 kursi. Karena itu Gerindra butuh dukungan partai lain minimal 3 kursi. Ketiga; saya belum punya wakil. Urusan ini akan saya komunikasikan dengan pengurus dan para senior pamong praja agar menghasilkan calon wakil yang diminati rakyat,” ujar Esthon kepada wartawan di Kupang, Jumat (14/9).

Kata Esthon, selain menjadi beban, tiga kekurangan tersebut juga menjadi tantangan buat dirinya menjajal suksesi Pilgub NTT 2013.

rakerda partai gerindra Tiga Hal Yang Membebani Esthon Foenay Maju Sebagai Calon Gubernur NTT

Para jurnalis saat meliput rakerda Partai Gerindra NTT di Kupang Jumat (14/9)

“Itu kekurangan saya. Tapi ini juga tantangan bagi saya. Saya yakin pemilih NTT masih menempatkan moralitas dan kualitas sebagai syarat utama seorang calon pemimpin. Karena itu saya mengajak seluruh masyarakat NTT, mari kita buka lembaran baru NTT,” imbuhnya.

Menurut Esthon, ia terpaksa berpisah dengan Gubernur NTT Frans Lebu Raya menyongsong Pilgub NTT lantaran Partai Gerindra telah memutuskan untuk mencalonkan dirinya sebagai Calon Gubernur NTT melalui rapat kerja daerah (rakerda) Partai Gerindra di Kupang, Jumat (14/9).

“Ini proses pengkaderan. Selama empat tahun saya dan pak Frans selalu berada dalam kebersamaan yang apa adanya. Kami dua tidak punya niat sedikit pun untuk saling mencederai. Sikap saya ini bukan pengkhianatan terhadap pak Frans. Tapi ini murni karena aspirasi partai dan keinginan keluarga. Saya harus menghormatinya,” tegasnya.

by. cs

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.
Bernard G.L Ende-Peibenga says:

Kini tiba giliran Kupang-Ngada berkolaborasi tuk kompak bangkitkan NTT dari keterbelakang menuju masyarakat yg makmur dan sejahtera lahir, batin dan intelektual. maju terus, kalah disyukuri, tapi kalo menang nah itulah demokrASI. HIDUP ESTON – PAUL….

JHON SIKUMANA says:

MAJU TERUS SAATNYA BAPAK MEMIMPIN NTT, KAmi sekeluarga dukung

kinngjus says:

Dalam Penilaian Sebagian Besar Masyarakat NTT pak Eston Foenay tidak layak menjadi Gubernur NTT. Alasannya sbb :
1. Secara Mental pak Eston tidak Siap menjadi Gubernur karna dipaksakan oleh partai Gerindra dan keluarga untuk maju bertarung menjadi Gubernur. Ingat Pak Eston sejarah membuktikan kalau sesuatu yang dipaksakan hasilnya tidak baik
2. Pak Eton tidak memiliki dana untuk sosialisasi diri ke kabupaten-kabupaten
3. Pak Eston sendiri tidak siap menjadi Gubernur terpaksa menerima karna paksaan partai Gerindra dan keluarga sehingga masyarakat tidak mungkin memilih orang yang tidak siap menjadi pemimpin.

Paulus Talo says:

Saya tertarik untuk mengomentari keputusan pak Esthon Foenay, walaupun berita ini sdh diturunkan sejak Oktober tahun lalu.
1). Saya membaca dengan teliti pernyataan pak Esthon, tidak ada kata “dipaksakan, terpaksa….dstnya”. Yang ada, adalah ungkapan dari seorang pak Esthon yg memiliki kejujuran, berbicara apa adanya.

2). Uang itu perlu, tetapi uang bukanlah segalanya. Adalah sangat keliru dan negara ini sdh mengalami kekeliruan itu selama lebih dari 20 tahun, bahwa pemimpin harus punya uang yang banyak. Apa yg terjadi? Munculah pemimpin2 yang track-recordnya tdk jelas, tetapi karena punya uang, rakyat memilihnya jadi pemimpin.

3). Pak Esthon adalah Wakil Gubernur selama ini. Beliau adalah bekas PNS dari golongan 2A sampai golongan tertinggi 4E. Tidak siap? Rupanya terdapat analisis dan opini yang tidak fair.

Selamat bekerja sahabat….salam kenal

djoging.. says:

Jika yakin Maju terusssssssssss …., jangan ragu-ragu, kami yakin p Esthon pasti menang !!!

Nama Anda...Ina says:

ayo pak ESTHON jgn kalah sebelum berperang,maju terus pantang mundur, bapak pantas untuk memimpin rakyat NTT,…..semangat

ESRA KALLE says:

POLITIK, ILMU YG TAK PASTI, BISA MENANG TAPI JUGA BISA KALAH, DARI PADA DGN FREN JILIT 2 YG ELEKTABILITASNYA CENDERUNG MENURUN, MENDINGGAN MAJU SENDIRI DAN MEMBUAT PETA KEKUATAN BERIMBANG.

rufinus rame says:

Pak Eston, ini keputusan terbaikmu. Keberpisahan anda dr Lebu Raya tentu mempunyai misi untuk membuat NTT lebih baik dr yg lalu. Lakukan yg terbaik pd saat ini utk menarik perhatian rakyatmu….selamat berjuang, bangunkan keyakinan bahwa anda pasti bisa dan menang..

kasianus nana says:

kalau memang keadaan menuntut tentu itulah merupakan satu peluang yang meseti diisi sekalipun tidak terpenuhi namun perjuangan unutk mengangkt suara rakyat harus tetap dilakuakan walaupun harus kalah,,,oleh krena itu bagi saya tantangan yang sedang di alami oleh pak esthon ini sebagai peluang unutk bergerak sekarng mencari solusinya dari pada jalan mulus namun akan tersendat apabila belum memylai m,embuka jalurnya,,,,,,,,,,,,,,smga sukses

Adibutafui says:

Saya orang timor asli,
ingat pak eston,
Alkitab berkata,jika Imanmu sebesar biji sesawi,engkau menyuruh gunung itu pergi,pasti dia pergi,
tapi pak eston pung Iman pasti talalu kecil ang,
maka itulah awal dari kekalahan anda,
tapi tidak apa2,kalau kalah ju masih jumpa lagi di pilkada 2018,

Jeny says:

Maju terus pak esthon…masih banyak yang mendukung anda….kemampuan yang anda miliki memang sangat pantas dan sangat layak untuk memimpin Ntt….

BRUNO says:

ini strategi politik yang paling buruk…kalau mash paket fren mungkin msih kuat, tpi klo pak maju sndri sdh psti gagal..

Kornelis Wiriyawan Gatu says:

Pak Eston yang terhormat<
Saya agak ragu dengan statement bapak diatas yang tengah menghadapi tiga tantangan,,saya akan menjawab itu sebagai berikut;“Pernyataan Pertama; saya tidak punya cukup uang untuk membiayai proses politik ini.Jawab: Bukankah Gerindra merupakan partai yang cukup kuat secara finansial di Pusat dan Daerah. Pemilu Legislatif lalu, Gerindra banyak gelontorkan dana kampanye dan perjalanan bapak bersama Frans Lebu Raya tidak memiliki tabungan sama sekali? Kedua; di DPRD NTT, Partai Gerindra hanya memiliki 6 kursi.Jawab: Bukankah Partai Gerindra tetap akan berkoalisi dengan PDIP? Tiga: Saya belum memiliki Calon Wakil. Jawab: Bukankah bapak Esthon merupakan Calon Wakil dari Pak Frans Lebu Raya dalam Fren jilid II sebagaimana Baliho yang telah tercetak sebanyak 6 ton atau 6000 kilo gram? Kelihatannya pak Frans Lebu Raya terus mendesak agak Fren jilid II tetap berlanjut, apakah itu berarti bahwa pak Frans memang betul takut kehilangan pamor dan terseret dugaan korupsi dana Bansos NTT sebagaimana pemberitaan media.Trims..!

amanda says:

buat pak Esthon, yth. aduh…. pak, jika yg bapak nyatakan itu adalah fakta, ngapain juga harus dibrthu ke publik? itu sama saja merendahkan martabat anda sendiri, masa mau maju hanya karena keluarga dan ambisi partai????? tapi saya yakin anda akan berhasil menjadi Gubernur keluarga dan partai saja, bukan untuk NTT, semua orang juga punya keluarga tapi itu sama sekali tidak representative suara rakyat NTT umumnya, saya sarankan lebih baik rekonsiliasi lagi dengan Pak Frans sebelum betul” terlambat.

Ebed de Rosary says:

Semakin banyak yang maju membuat rakyat bisa memilih yang terbaik dari terbaik.Apalagi semakin banyak calon dari independent akan membuat pertarungan dalam Pilgub semakin seru dan ketat.

Ari says:

Kalah dan menang hal biasa, serahkan saja kepada rakyat

Buah Simalakama Akibat Inkonsistensi. says:

Sikap yang diambil dari pak ESTHON adalah sebuah kekeliruan besar dalam berpolitik. Saya tidak paham apa itu POLITIK, tetapi saya percaya pak ESTHON akan kalah. Selain tiga (3) alasan utama yang disampaikan tersebut, pasti ada pula keyakinan bahwa POT (Pesatuan Orang Timor)juga menjadi modal sebagai unsur pendukung untuk menuju KURSI PANAS No. 1 (Gubernu) NTT. Saya sebagai anak asli Timor (Atoin Meto) sejauh ini tidak merasakan sumbangan & sumbangsih ataupun terangkul dari keberadaan POT (Pesatuan Orang Timor). Saya yakin, masih ada sekian banyak anak asli Timor (Atoin Meto) juga merasakan hal yang sama. Dengan demikian, pak ESTHON jangan PD (Percaya Diri) akan mendapat dukungan dari anak asli Timor (Atoin Meto) 100%, OK BUNG ????? Silahkan buktikan sendiri. Viva Sergap NTT.

Yos says:

Sikap ragu2 tdk dibuthkan dlm dunia politik. Sy menjmin bhw Pak Esthon akn klah telak. Mn ada politik tnpa uang? Siap2lh untk mnangis pak Eston, krn anda tidk siap. Sy akn mndukung anda bila tetap pd Fren J2.