SERGAP NTT - Fri, Sep 14th, 2012

Tiga Hal Yang Membebani Esthon Foenay Maju Sebagai Calon Gubernur NTT

Share This

rakerda partai gerindra ntt Tiga Hal Yang Membebani Esthon Foenay Maju Sebagai Calon Gubernur NTT  sergapntt.com, KUPANG – Ada tiga hal yang membebani Ketua DPD Partai Gerindra NTT yang juga Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay untuk maju sebagai Calon Gubernur NTT periode 2013-2018.

“Pertama; saya tidak punya cukup uang untuk membiayai proses politik ini. Ini beban buat saya. Kedua; di DPRD NTT, Partai Gerindra hanya memiliki 6 kursi. Karena itu Gerindra butuh dukungan partai lain minimal 3 kursi. Ketiga; saya belum punya wakil. Urusan ini akan saya komunikasikan dengan pengurus dan para senior pamong praja agar menghasilkan calon wakil yang diminati rakyat,” ujar Esthon kepada wartawan di Kupang, Jumat (14/9).

Kata Esthon, selain menjadi beban, tiga kekurangan tersebut juga menjadi tantangan buat dirinya menjajal suksesi Pilgub NTT 2013.

rakerda partai gerindra Tiga Hal Yang Membebani Esthon Foenay Maju Sebagai Calon Gubernur NTT

Para jurnalis saat meliput rakerda Partai Gerindra NTT di Kupang Jumat (14/9)

“Itu kekurangan saya. Tapi ini juga tantangan bagi saya. Saya yakin pemilih NTT masih menempatkan moralitas dan kualitas sebagai syarat utama seorang calon pemimpin. Karena itu saya mengajak seluruh masyarakat NTT, mari kita buka lembaran baru NTT,” imbuhnya.

Menurut Esthon, ia terpaksa berpisah dengan Gubernur NTT Frans Lebu Raya menyongsong Pilgub NTT lantaran Partai Gerindra telah memutuskan untuk mencalonkan dirinya sebagai Calon Gubernur NTT melalui rapat kerja daerah (rakerda) Partai Gerindra di Kupang, Jumat (14/9).

“Ini proses pengkaderan. Selama empat tahun saya dan pak Frans selalu berada dalam kebersamaan yang apa adanya. Kami dua tidak punya niat sedikit pun untuk saling mencederai. Sikap saya ini bukan pengkhianatan terhadap pak Frans. Tapi ini murni karena aspirasi partai dan keinginan keluarga. Saya harus menghormatinya,” tegasnya.

by. cs

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.