SERGAP NTT - Sat, Feb 15th, 2014

Uang Hilang di Bank NTT, Bupati Ngada: Ngapain Taruh Uang di Bank Yang Bobrok Itu

Share This
NEWS
Bupati Ngada saat bersama wartawan di Kupang

Bupati Ngada saat bersama wartawan di Kupang

sergapntt.com, KUPANG – Bupati Kabupaten Ngada,  Marianus Sae, mengatakan, manajemen Bank NTT sangat bobrok dan tidak profesional.

Penilaian Marianus ini terkait hilangnya milyaran rupiah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada di Bank NTT Cabang Bajawa yang kini kasusnya sedang diperkarakan di Pengadilan Tipikor Kupang.

“Ngapain taruh uang di bank yang bobrok itu. Bagimana mungkin sebuah  bank tidak bisa mempertanggungjawabkan kehilangan uang. Masak uang ditaruh disana, malah dibilang itu urusan orang perorangan atau pribadi,”kata Marianus Sae saat dihubungi via telepon, Kamis (13/2/2014).

Karena itu, kini dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ngada tidak lagi disimpan di Bank NTT.

“Nanti kalau kita taruh lagi uang disana, terus ada penyelewengan, nanti dibilang, itu urusan orang per orang. Itu saya tidak mau, itu orang bodoh namanya,” ujar Marianus.

Terkuaknya kasus uang hilang di Bank NTT Cabang Bajawa, kata Marianus, seharusnya menjadi pelajaran bagi manajemen Bank NTT, agar kedepan bisa bekerja lebih profesional.

“Manajemen Bank NTT (sekarang ini) tidak profesional. Sebab, Bank NTT tidak bisa mempertanggungjawabkan uang yang disalahgunakan oleh orang Bank NTT sendiri,”tegasnya.

By. Joey

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.
Joe Vianey says:

Gampang aja… Dari pada simpan di BANK rame-rame simpan uang di CU SANGOSAI BAJAWA… kan hasilnya bisa dinikmati bersama dengan lebih baik…
Seluruh BANK di BAJAWA ditutup aja… atau Ganti jadi Koperasi Simpan Pinjam Aja… Tidak ada lagi yang namanya Nasabah,, Tapi Anggota sekaligus Pemegang Saham….

Ifa Maria says:

untung kel. sdh berhenti jadi nasabah di bank ntt hemmm terxata tidak becus.

Bank ntt hrus brtanggung jwb d0nk, msak org truh uang di bank, law hlang tnggung jwb per'orang,.
tu bank apa bajingan

Fabianus Beu says:

usut saja sampai tuntas ….biar jelas

Vitalis Ranggawea says:

Ya Tuhan ini serius…

Waoww, hilang krna manajemnx tdak tliti atau uangx ditelan ?